Kumpulan makalah & artikel terbaik

Cari Makalah & Artikel
Google

Wednesday, June 13, 2007

Aktifitas fisik menurunkan risiko kanker payudara

Kalbefarma - Meningkatnya aktifitas fisik berhubungan dengan menurunnya risiko terjadinya kanker payudara pada wanita, temuan hasil penelitian terbaru.

Belasan peneliti telah mempelajari hubungan antara kegiatan fisik dan kanker payudara, akan tetapi pertanyaannya apakah penurunan risiko terjadinya kanker payudara tersebut telah diteliti pada seluruh populasi. Untuk mempelajari hubungan antara kegiatan fisik, aktifitas, dan kanker payudara pada wanita kulit hitam dan kulit putih, Leslie Bernstein, Ph.D, dari Universitas Southern California Norris Comprehensive Cancer Center di Los Angeles dan timnya mempelajari data penelitian kasus kontrol terhadap lebih dari 8.000 wanita kulit hitam dan kulit putih yang berusia 35-65 tahun.

Hasil yang mereka dapatkan adalah hampir seluruh wanita yang melakukan peningkatan aktifitas fisik mengalami penurunan terjadinya kanker payudara, hal ini tidak berbeda pada wanita kulit hitam maupun yang berkulit putih.

Namun mereka mengatakan tidak akan terjadi perubahan pada pasien yang telah terlanjur mengalami kanker payudara, Mereka yang telah mengalami kanker payudara walaupun masih stadium awal tidak akan mengalami penurunan risiko meski dengan melakukan aktifitas fisik.

artikel-kesehatan.blogspot.com
Today's Birthday

Quote of the Day
Blog Directory & Search engine My Zimbio
Preview on Feedage: kumpulan-makalah-artikel
Disclaimer
All of the "Contents" are from internet sources and we believe they are in the public domain. However we make no claim or do we take credit for Contents unless otherwise specified. Original authors retain their copyright material.