Kumpulan makalah & artikel terbaik

Cari Makalah & Artikel
Google

Wednesday, June 13, 2007

Khasiat Teh terhadap peningkatan aktifitas insulin

Kalbefarma - Penelitian terbaru yang dilakukan pada hewan coba menyimpulkan bahwa minum teh sangat bermanfaat, untuk mengatasi diabetes dan berbagai komplikasinya termasuk terjadinya katarak.

Peneliti melakukan penelitian terhadap hewan tikus diabetik selama 3 bulan kemudian memonitor komposisi bahan kimia yang terdapat di dalam darah dan lensa mata tikus tersebut.

Kadarnya akan sama dengan manusia yang mengkonsumsi 5 cangkir teh perhari, kedua jenis teh tersebut dapat menghambat secara bermakna terjadinya pembentukan katarak dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak mengkonsumsi teh, dilaporkan oleh Joe Vinson, Ph.D, seorang ahli kimia dari Universitas Scranton.

Peneliti lain yang juga melakukan penelitian terhadap teh, yaitu tim dari Departemen Agrikultur US. Hasil yang mereka dapatkan adalah teh, yang merupakan minuman populer tersebut ternyata dapat meningkatkan kerja dari insulin didalam tubuh.

Mengkonsumsi teh hijau, teh hitam ataupun teh oolong menurut mereka dapat meningkatkan aktifitas insulin sampai 15 kali.

Hal ini karena pada teh mengandung suatu komponen aktif yang dinamakan epigallocatechin gallate, dikatakan pemimpin penelitian Richard A.Anderson, Ph.D, dari USDA's Agricultural Research Service, Beltsville.

diambil dari artikel-kesehatan.blogspot.com
Today's Birthday

Quote of the Day
Blog Directory & Search engine My Zimbio
Preview on Feedage: kumpulan-makalah-artikel
Disclaimer
All of the "Contents" are from internet sources and we believe they are in the public domain. However we make no claim or do we take credit for Contents unless otherwise specified. Original authors retain their copyright material.